Rabu, 22 April 2009

nyontek blogna mas adzan

Banyak sekali sahabat, ataupun keluarga yang suka "ngerecokin" urusan saya..

maklum, simpati mereka karena kondisi masih krismon. Masalah bejibun, dari mulai bisnis, pertemanan, keluarga, keuangan dan lain2.

ya gimana mereka ga iseng, wong saya ini udah kayak orang edan.
kemana2 ketawa-ketiwi..
di mobil nyanyi2, apalagi ditambah musik Adya yg bagus bgt..
sampe rumah maen Winning Eleven teriak2
so what gitu loh hehe..

ketika ada yg usil nanya, ya saya jawab simple
"kita lahir telanjang, ga bawa apa2, lalu kenapa pusing klo kita kehilangan sesuatu? emangnya itu punya kita?"

termasuk ketika kita terima gaji kita, ya itu bukan punya kita. jadi klo ilang ya nyantai aja, orang bukan punya kita.

saya selalu sugesti-kan sesuatu ketika saya merasa memiliki nya. Dulu beli motor, saya ucap dalam hati berulang2, "ini bukan milik saya... ini bukan milik saya"

suatu saat motornya hilang.. ya innalillahi wainna ilaihi rajiun emang semuanya bukan milik kita.

siapapun yang kita sayangi, misalkan ayah kita, ibu kita, even suami/istri kita, bahkan anak2 kita.. yakinkan.. sugesti kan.. "ini bukan milik saya... ini bukan milik saya..."

alhamdulillah ketika 3 tahun lalu ayah saya meninggal, tidak lama untuk meratap, dan bisa bergerak bangkit. Toh kita lahir telanjang kan? :)

bahkan ibu saya punya analogi khusus, bahwa hidup itu seperti tukang parkir mobil..
ketika mobil dateng udah dititipkan ke kita ya jgn terlalu senang, karena itu mobil orang.. maka ketika mobil itu diambil ama yg punya, ya kita ga boleh protes. emang bukan punya kita toh..

begitu juga ketika kita jatuh hati dengan sahabat, dengan karyawan atau siapapun yg kita kenal, inget.. "ini bukan milik saya... ini bukan milik saya..." toh kita terlahir telanjang kan :)

jadinya klo ada karyawan yg tau2 mbalelo, atau sahabat yg tau2 menjauh.. ya biasa saja..
sikap mental "ini bukan milik saya" dan sikap mental "kita terlahir telanjang" akan membentuk sikap kita.

kita akan terbiasa, untuk tidak terlalu di mabuk kemenangan ketika mendapatkan nikmat, dan kita tidak akan terlalu bersedih ketika kita diuji dengan cobaan. menarik bukan :)

Lebih menarik lagi klo Om Bob Sadino selalu bilang, klo masalah/musibah itu yg harusnya dicari. Rugi itu harus lebih dicari daripada untung. Bahkan belio sering bilang bahwa bisnisnya adalah mencari rugi...
karena cobaan2 itu lah yg akan membuat kita melompat ke tingkat yg lebih tinggi.
Bob Sadino adalah orang yang hidup dari 1000 kegagalan, dan menjadi sukses ketika langkah ke 1001. begitu kata blio.

termasuk buat para bujangan yg akan menikah, yakinkan diri anda.. "pasangan ini bukan milik saya..." agak nyeleneh memang..
tapi percayalah... (note : penulis telah menjadi konsultan belasan pasangan yg terancam bercerai ataupun sudah bercerai)

Lantas klo kita ga punya apa2, apa yg jadi sandaran kita?
ya Tuhan yg menciptakan kita..
cukup kesetiaan kita kepada Dzat yang maha abadi ini..
karena percayalah... Tuhan gak akan pernah mengecewakan kita. Tidak seperti keluarga atau sahabat kita yang bisa berkhianat, Tuhan tidak pernah mengecewakan kita

yang ada mah kita yg sering mengkhianati Tuhan ya... hehehe.. astaghfirullah

Intinya, janganlah bersedih..
keluarga berantakan? bisnis ambruk? ditinggal temen? anak kena narkoba? duit kaga ada? utang numpuk? karir mentok?
ah..
anggep aja kita udah mati..

et jangan lanjutin dulu bacanya..
imajinasiin beneran kalo kita udah mati..

eh bandel ya..
bayangin mati dulu!!!

di mandiin..
di solatin..
dikubur..

nah.. inget2 deh dosa2 kita, inget2 juga hal2 yg belom kita lakuin di dunia..
banyak kan?!!

sekarang anggep aja dikasih kesempatan hidup lagi sebentar.
so, benahi lah :)
melangkah lah :)

jangan bersedih, toh kita terlahir telanjang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar